Belanja online kini sudah menjadi trend,hampir setiap orang ingin mencoba berbelanja secara online karena kemudahan akses yang ditawarkan,kita tidak perlu repot-repot mengunjungi toko secara lngsung .
Dan sebagian kalangan belanja secra online sudah menjadi kebutuhan.
Bagi para IM (Internet Market) dan bagi para webmaster,ini adalah kesempatan emas banyak yang berbondong-bondong membuat website eCommerce atau lebih di kenal dengan website jualan online .
Namun masih banyak keluhan tentang bagaimana membuat website online kita maksimal dan penjualan semakin meningkat. Pada dasarnya masalah ini berkaitan dengan beberapa hal yang membuat penjualan di website shopping online kita anjlok atau mengalami penurunan.
Tapi tenang saja kata pepatah zaman dulu masih banyak jalan menuju Roma"hehe ,masih banyak solusi kawan.
Apasih solusi-solusi terebut ?
Nah disini saya akan sedikit share untuk menanggulangi masalah yang Anda alami dengan website jualan online anda atau lebih di kenal dengan website eCommerce.
Ada lima langkah untuk membuat website jualan online anda meningkat:
Menghubungkan dengan media sosial
Pembeli yang tertarik dalam situs web eCommerce akan mencari cara untuk mengikuti toko online tersebut pada platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan banyak lagi. Pastikan Anda sebagai penyedia jasa pembuatan website toko online menyertakan tombol yang menghubungkan ke halaman media sosial di situs Web Anda, di beberapa lokasi di mana pembeli bisa berharap untuk menemukan informasi seperti ini. Dengan cara ini mereka dapat menerima penawaran terbaru dan melihat produk terbaru dengan segera. Mereka juga mendapat informasi terbaru tentang apa pun yang perusahaan lakukan.
Menampilkan ulasan pelanggan
Memanfaatkan bukti sosial dengan menampilkan ulasan pelanggan di situs web Anda. Orang akan merasa lebih nyaman membeli produk dari situs web eCommerce jika mereka tahu orang lain telah membeli dan memiliki pengalaman yang positif. Sertakan fitur pada situs web Anda di mana pelanggan dapat dengan mudah meninggalkan ulasan, dan dengan perlahan mendorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan pada produk yang dibeli. Dengan cara ini Anda juga akan belajar apa yang pelanggan Anda sukai pada produk dan bagaimana untuk membuat produk menjadi lebih baik.
Menjaga website agar terlihat lebih profesional
Ada banyak cara agar Anda sebagai jasa pembuatan website toko online dapat mempertahankan tampilan profesional web. Salah satunya adalah menjaga konten dan foto terorganisir serapi mungkin. Tampilkan beberapa foto untuk setiap produk dan tunjukkan produk dari sudut yang berbeda. Dengan cara ini pelanggan bisa membayangkan bagaimana rasanya memgang produk di tangan mereka. Jika produk memiliki banyak kategori dan subkategori, aturlah mereka ke dalam menu drop-down, sehingga pembeli dapat membuka dengan hanya mengarahkan kursor mereka ke atas produk yang hendak dibeli. Dedikasikan jumlah waktu yang tepat untuk memastikan foto-foto dalam kualitas terbaik, dan jaga deskripsi produk yang ditulis dengan hati-hati.
Membuat website mudah di gunakan
Ketika pelanggan berbelanja secara online, mereka ingin proses menjadi mudah dan cepat, sehingga mereka dapat menyelesaikan pembelian secepat mungkin. Bantulah pelanggan untuk menemukan produk yang mereka inginkan. Implementasikan kotak pencarian yang menarik perhatian di bagian atas halaman Anda. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menyaring hasil. Bantulah pembeli dari halaman produk menuju checkout dengan melalui proses yang paling praktis, sehingga mereka tidak kehilangan kesabaran sepanjang jalan dan meninggalkan toko online. Buatlah agar pembeli dapat dengan mudah melihat apa yang ada di keranjang mereka setiap saat dan juga untuk menghapus item dari keranjang mereka. Update jumlah setiap item yang mereka inginkan tanpa diarahkan ke halaman lain.
Memberi informasi mudah di akses
Poin yang terakhir ini yang perlu anda catat.Ketika seorang pelanggan berpikir untuk membeli produk secara online, mereka ingin tahu beberapa hal sebelum mereka melakukan pembelian : Berapa harga produk dan biaya pengiriman, informasi mengenai pengiriman gratis, jumlah waktu yang diperlukan, dan pelacakan petunjuk. Penyedia jasa buat website toko online harus memastikan informasi seperti ini mudah diakses pembeli di tempat-tempat yang mereka harapkan untuk temukan. Anda bahkan mungkin ingin memiliki pilihan "live chat" bagi pembeli yang memiliki pertanyaan lain sementara mereka berbelanja dan ingin bantuan segera. Anda juga harus memberikan alamat email atau nomor telepon di mana pembeli dapat mencapai layanan pelanggan.
Ketika menjual produk secara online, desain website eCommerce yang dibuat oleh jasa pembuatan website toko online dapat berdampak pada penjualan online. Desain website muncul sebagai elemen strategis yang signifikan. Hal ini dapat membantu bisnis, membangun identitas perusahaan, mengembangkan merek, dan memberikan ciri khas pada perusahaan maupun pada produk-produknya.
Mempunyai desain web yang salah dapat membuat potensi pendapatan perusahaan berkurang dan memiliki dampak negatif pada keseluruhan bisnis. Di bawah ini adalah beberapa tips desain web e-commerce bagi jasa pembuatan website toko online yang dapat membuat pengguna memiliki pengalaman yang baik sehingga akan membantu meningkatkan angka penjualan.
Demikian langkah-lngkah membuat website kita bersaing dan membuat penjulan meningkat ,semoga bermanfaat :)
Terimakasih anda telah membaca artikel tentang Cara Membuat Website Online Agar Penjualan Meningkat. Jika ingin menduplikasi artikel ini diharapkan anda untuk mencantumkan link https://uptudateinfo.blogspot.com/2016/04/cara-membuat-website-online-agar.html. Terimakasih atas perhatiannya.